Pemakaman Edward dihadiri Wali Kota Palembang, Kemana PT. GI ???



Gojekpalembang- Ribuan driver angkutan online mengiringi proses pemakaman Edward Limba alias Ewa (35) ke peristirahatan terakhir setelah tewas terbunuh saat mengantar penumpang. Aksi ini sebagai bentuk solidaritas sesama pengemudi transportasi berbasis online.
Arak-arakan pelayat mulai dari rumah duka di Lorong Kedukan, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Rabu (23/8). Kemudian, mereka ikut mensalatkan jenazah di Musala Raudotus Solihin yang berada tak jauh dari rumah duka.
Kemudian, pelayat melintasi Jembatan Ampera untuk mengawal jenazah ke pemakaman keluarga di Cinde Welan, kawasan Pasar Cinde Palembang. Turut hadir dalam prosesi pemakaman, Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono.
Menurut salah satu driver Gojek, Sandi (28), pengawalan ini sebagai bentuk solidaritas atas peristiwa yang dialami Edward. Mereka merasa terpanggil memberikan dukungan kepada keluarga korban apalagi tewas dengan cara tak wajar.
"Apa yang dialami keluarga kami merasakannya. Apalagi, beliau (korban) tewas saat mencari nafkah," ungkap Sandi.
Diketahui, warga Desa Lalang, Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas tergeletak di Jalan Peternakan BPTU-HPT, Senin (21/8) malam. Kuat dugaan, mayat itu merupakan korban pembunuhan.
Selang beberapa lama, warga menemukan mobil Avanza warna abu-abu metalik nomor polisi BG 1103 OZ di kawasan Talang Betutu Palembang. Setelah diidentifikasi, ada hubungan antara korban dan mobil yang diduga sengaja dibuang pelaku untuk menghilangkan jejak.
Saat ditemukan, tidak ada identitas yang melekat di tubuh korban. Hanya saja, pakaiannya masih melekat, yakni sandal merek geger, celana pendek, dan kaos hitam. Korban mengalami luka di sekujur tubuhnya dan leher terjerat tali.
Setelah dievakuasi ke kamar mayat RS Bhayangkara Palembang, identitas korban diketahui dari ciri-ciri fisik dan pengakuan keluarga. Korban bernama Edward Limba (35), warga Lorong Kedukan, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang.
Dari keterangan keluarga, korban baru sehari menjadi pengemudi GoCar dan mendapat orderan untuk mengantar penumpang di Jalan Sudirman Palembang menuju Sembawa Banyuasin atau Talang Betutu Palembang. Dia memilih berhenti di perusahaan farmasi di Palembang meski telah bekerja selama 15 tahun
Labels: Berita

Thanks for reading Pemakaman Edward dihadiri Wali Kota Palembang, Kemana PT. GI ???. Please share...!

1 Comment for "Pemakaman Edward dihadiri Wali Kota Palembang, Kemana PT. GI ???"

PT. GI nyo singitan

Back To Top